Minggu, 12 Oktober 2008

Al Qahhar

Al Qahhar (Maha Memaksa)

serial 16 ASMAUL HUSNA

“... Dan kepada orang yang kafirpun aku beri kesenangan sementara, kemudian aku paksa ia menjalani siksa neraka dan itulah seburuk-buruknya tempat kembali ..” (QS.Al Baqarah:126)
SELALIM apa manusia mampu? Tentu ia dibatasi umur, Sezalim apa manusia bisa? Pasati nya dalam ukuran tertentu. Sedangkan Allah, Maha Memaksa dan tanpa batas kekuasaan-Nya.
Dia tenggelamkan Fir’aun kedalam samudera. Dia benamkan Qarun ke dalam tanah dengan seluruh harat kekuasaannya. Dia siksa raja dengan seekor nyamuk yang membawa perintah. Allah memiliki cara yang tak pernah terpikir oleh makhluk-Nya. Di tenggelamkan anak nabi Nuh yang mendaki gunung paling tinggi. Di bakarnya kaum Luth dengan angin yang paling panas. Diguncangkan orang-orang Tsamud sampai mereka nyaris tak sempat membuka mulut.
Tak terpikir sebelumnya laut akan terbelah. Tak terbayang sebelumnya tanah akan menganga. Tak terkira seekor nyamuk yang lemah mampu membuat kepala seorang raja terpecah. Sesungguhnya allah memiliki cara untuk memaksa.
Dia paksa manusia yang melampaui batas untuk mengakui batas. Dia paksa manusia yang tak memiliki rasa takut untuk mengakui maut. Dia paksa mereka untuk mengakui kebesarannya.

Tidak ada komentar: